Sabtu, November 21, 2009

Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling )


Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling )


Diposting tepat pada Tanggal unik : 090909 (09 Sept 2009)


Sebelumnya saya ingetin dulu buat yang baru belajar photoshop atau baru mengenal Adobe photoshop, silahkan baca-baca dulu teori dasar photoshop, jadi nanti gak ada pertanyaan yang sangat dasar sekali seperti ”gimana cara seleksinya ? gimana cara hapus nya?” dll. Oke? Deal ya.. hehehe..


Sebenernya udah dari dulu pengen posting tutorial yang membuat gulungan di foto dengan Adobe photoshop ini. Kayaknya sudah pada bisa.. tapi gak apa-apa, yang belom bisa juga pasti banyak.. hehehe.. Maksudnya tutorial photoshop ini adalah membuat semacam gulungan di pojokan foto.


Langsung aja ..


Buka file foto yang mau di edit.


Foto Pemandangan di Pandeglang

Saya pake foto objek wisata di pandeglang yang sebelumnya sudah saya kupas dikit di artikel ” Kenali dan Kunjungi Objek wisata di Pandeglang ” .. Kalo ada yang mau kesana, ajak-ajak ya.. hehehe.


Duplikat layer gambar dengan menekan CTRL + J .. dan Tekan tombol D untuk mendefault kan foreground (hitam)dan background color (putih) .. Lalu tekan CTRL + Backspace sehingga layer background jadi berwarna Putih.


peel2


Buat layer baru, buat segitiga seperti gambar (untuk lipatannya) dengan rectangle marquee tool. warnai dengan warna apa aja. saya pake default nya aja, pake hitam.


peel3


Sekarang buat lingkaran seperti gambar dengan elliptical marquee tool lalu tekan DELETE. (Supaya lipatannya keliatan real )


peel4


Klik 2x layer 2 atau klik kanan > Blending Options setting seperti dibawah


peel5


Setelah menggunakan gradient Overlay, sekarang gunakan Drop Shadow, setting seperti dibawah :


peel6


Hasil setelah dikasih efek


peel7


Sekarang hapus bagian luar foto dengan Eraser Tool


peel8


Hasil Akhirnya :


peel9


Contoh lipatan dipojok yang lain


Catatan : untuk di pojokan lain , tinggal ubah-ubah aja arah sudut waktu ngasih Gradient Overlay.


pandeglang


Semoga tutorial ini bermanfaat..


Selamat Mencoba .. dan Stop dreaming start action







Artikel Membuat Gulungan Pada Foto ( Peeling ) ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, untuk mengetahui lebih jauh tentang Pandeglang sebagai Objek Wisata yang patut diperhitungkan karena keindahannya.




0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Hello

Gryan_Boyz Blog © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez